Kamis, 14 April 2011

Pemimpin Kharismatik


"Karisma adalah hasil dari kepemimpinan yang efektif, bukan sebaliknya." - Warren Bennis dan Burt Nanus
Ketika Anda melihat pemimpin seperti Alexander Agung, Winston Churchill, Adolf Hitler, John F. Kennedy, Vladimir Lenin dan Barrack Obama mereka semua memiliki satu gaya kepemimpinan umum - kepemimpinan karismatik.Mereka berdiri keluar dari pak pemimpin karena kualitas luar biasa mereka yang jarang ditemukan di antara pemimpin. Misalnya, solder Alexander membabi buta mengikutinya karena kepemimpinan karismatik. Para prajurit berbaris menuju kemenangan selama Perang Dunia Kedua di bawah kepemimpinan karismatik Winston Churchill. Demikian pula Jerman terinspirasi dengan visi Adolf Hitler. Amerika dipengaruhi dengan kepemimpinan karismatik John F. Kennedy yang memberi panggilan clarion 'jangan tanya apa yang bangsa berikan, melainkan bertanya pada diri sendiri apa yang Anda akan memberi kembali kepada bangsa Anda'. Walaupun Barrack Obama yang relatif muda, orang-orang terpercaya dan memilih dia sebagai Presiden Amerika karena kepemimpinan karismatik.
Apa itu Kepemimpinan Karismatik?
Pada tahun 1947 Max Weber keluar dengan tiga gaya kepemimpinan seperti kepemimpinan birokrasi, tradisional dan karismatik.Weber mendefinisikan kewenangan karismatik sebagai: "bersandar pada devosi kepada kesucian yang luar biasa, kepahlawanan atau karakter teladan orang individu, dan pola normatif atau perintah yang diwahyukan atau ditahbiskan oleh-Nya." (Referensi) Karisma adalah sesuatu yang berhubungan dengan kekuatan yang luar biasa diberikan melalui cara-cara ilahi. Hal ini paling langka dari kualitas langka yang biasanya diperoleh melalui kelahiran. Namun penelitian menunjukkan bahwa karisma adalah keterampilan yang bisa diasah melalui pelatihan, pengalaman dan praktek.
pemimpin Karismatik diperlakukan memiliki kekuatan dan kemampuan supranatural oleh pengikut mereka. Mereka pandai bahasa tubuh dan kemampuan komunikasi juga. Mereka terkesan orang melalui penggunaan kontak mata dan berjabat tangan.
Robert J. Rumah kontribusi bagi teori kepemimpinan karismatik. Karisma adalah kata Yunani yang berarti "hadiah diilhami ilahi." Karismatik kepribadian yang menarik dan berwarna-warni. Mereka memiliki kepribadian magnet dan daya tarik orang-orang mereka.Mereka tahu denyut nadi rakyat mereka. Hal ini pada dasarnya sifat yang didukung oleh keahlian tertentu yang bisa diasah. Sebagai contoh, keterampilan komunikasi dan pengetahuan dari domain mereka bisa memperoleh.
Baik kepemimpinan karismatik dan transformasional tampaknya serupa. Namun mereka berbeda meskipun karisma membantu untuk mengubah rata-rata individu sebagai individu yang luar biasa.
Kategori Charisma:
pemimpin Karismatik dikategorikan ke dalam lima jenis. Mereka secara singkat disosialisasikan, pribadi, kantor-pemegang, pemimpin karismatik pribadi dan ilahi. Para pemimpin karismatik disosialisasikan menggunakan kekuasaan mereka untuk kepentingan orang lain. Para pemimpin karismatik pribadi unitize kekuasaan mereka untuk keuntungan pribadi. Kantor-Pemegang pemimpin karismatik yang kuat sebagai sepanjang mereka menempati kantor. Begitu mereka mengundurkan diri, mereka kehilangan kharisma mereka.Sebaliknya, para pemimpin karismatik pribadi yang kuat selamanya apakah mereka berada di kantor atau luar kantor karena kualitas luar biasa mereka. Akhirnya para pemimpin karismatik ilahi adalah orang-orang di mana orang berpikir bahwa mereka adalah dewa dikirim.
Jane A. Halpert karisma berdasarkan menjadi tenaga referen, daya ahli dan keterlibatan kerja. Referensi daya adalah kemampuan untuk mempengaruhi orang lain karena sifat yang diinginkan dan karakteristik seseorang. daya Ahli adalah kemampuan untuk mempengaruhi orang lain karena khusus seseorang kompetensi pengetahuan, ketrampilan atau kemampuan. Oleh karena itu untuk unggul sebagai pemimpin karismatik, pemimpin harus memiliki ahli dan kekuasaan rujukan dan melibatkan dalam pekerjaan dengan cepat.
pemimpin Karismatik membantu mengatasi krisis secara efektif. Setelah krisis ini ditiup para pemimpin ini mungkin tidak diperlukan.Para pemimpin ini energi pengikut mereka dan membangkitkan mereka melalui retorika mereka dan membawa mereka dekat dengan sasaran dan tujuan organisasi.
Karakteristik Pemimpin Karismatik:
"Karisma adalah kilauan pada orang bahwa uang tidak dapat membeli Ini adalah energi yang tak terlihat dengan efek terlihat.." - Marianne Williamson
o    Mereka adalah agen perubahan dan status quo ante. Mereka adalah visioner.
o    Mereka kepribadian magnetis dengan banyak energi dan antusiasme.
o    Mereka proyek gambar menarik dan berwarna-warni untuk pengikut mereka.
o    Mereka adalah komunikator yang hebat dan baik pada kecerdasan emosional.
o    Mereka suka hidup di pinggir dan mereka pengambil risiko dan berkembang dalam risiko.
o    Mereka adalah diri-promotor. Mereka meningkatkan dan membual tentang diri mereka sendiri tanpa yang mereka tidak mendapatkan kegembiraan.
o    Mereka tidak repot-repot karena takut gagal dan takut mati.
o    Mereka sangat emosional, tapi seimbang dengan sendirinya.
o    Mereka pandai mendongeng dan percaya pada konsep manajemen dengan anekdot. Mereka mulai pidato mereka dengan anekdot dapat terhubung dengan audiens mereka dengan cepat dan efektif.
o    Mereka mengikuti hati mereka.
o    Mereka mengembangkan visi untuk orang lain dan sangat percaya diri dan optimis.
o    Mereka jaringan dengan orang-orang dan membangun jembatan.
o    Mereka adalah orang lain jujur dan membantu.
o    Akhirnya mereka tidak pernah menyerah.
Bagaimana Menjadi Pemimpin Karismatik?
"Buanglah buku-buku dan kaset tentang kepemimpinan inspirasional Kirimi mereka pengepakan konsultan.. Ketahui pekerjaan Anda, menetapkan contoh yang baik bagi orang-orang di bawah Anda dan menempatkan hasil di atas politik Itu semua karisma Anda benar-benar harus berhasil.." - Dyan Machan
o    Senyum riang dari hati Anda.
o    Pujian secara bebas dan mengkritik hemat.
o    Memelihara kontak mata dan tangan berjabat erat.
o    Mendemonstrasikan bahasa tubuh yang positif.
o    Memperlakukan orang lain dengan hormat.
o    Ingat nama.
o    Meningkatkan kemampuan komunikasi dan memperoleh kompetensi domain. Itu berarti menguasai baik soft skill dan keras.
Kritik:
Meskipun pemimpin karismatik drive lain dengan energi dan antusiasme, mereka lebih percaya pada diri sendiri daripada orang lain.Mereka memperlakukan diri sebagai dalang dan pengikut sebagai wayang. Setelah pemimpin karismatik berangkat kerja datang ke penggilingan menghentikan mengarah ke vakum kepemimpinan. Mereka membuat mereka tidak merasa lebih.
Para pemimpin karismatik tidak dapat mengantarkan barang dengan benar bila dilihat dari sejarah pemimpin. Mereka datang, menaklukkan dan meninggalkan dunia tanpa takeaways kecuali menampilkan dunia penuh warna dan magis pengikut mereka.
Ada beberapa pemimpin karismatik yang mengecewakan pengikut mereka dan memukul bagian bawah batu. Mereka dipaksa untuk dilupakan. Mereka dibuang ke tong sampah sejarah. Sebagai contoh, Garry Winnick, mantan ketua Global Crossing Ltd merupakan sebuah contoh yang menurunkan pengikutnya.
Baik Obama dan Osama adalah pemimpin karismatik sementara mantan menggunakan untuk tujuan besar yang kedua adalah menggunakan untuk kegiatan jahat. Churchill adalah seorang pemimpin karismatik dengan kepribadian yang kompleks. sifat kepemimpinan-Nya adalah campuran intuisi, penemuan, dan emosi, hedonisme, nasionalisme, humor, reformis dengan lokus kontrol internal yang kuat.
pemimpin karismatik seperti Stalin dan Hitler ditinggikan sendiri atas kritik. Ini terbukti kontra produktif bagi mereka maupun bagi rakyatnya. Oleh karena itu, ada bahaya yang terlibat dalam kepemimpinan karismatik. Namun itu semua tergantung pada pola pikir pemimpin.
Kesimpulan:
"Bagaimana Anda bisa memiliki karisma? Jadilah lebih peduli tentang membuat orang lain merasa nyaman dengan diri sendiri daripada Anda membuat mereka merasa baik tentang Anda." - Dan Reiland
Karisma kebutuhan zat dari gaya. Memiliki pengetahuan dan konten untuk berbicara dan terhubung dengan orang lain. pemimpin Karismatik dikenal untuk berjalan bicara. Mereka pergi sampai batas tertentu untuk menyenangkan pengikutnya. Mereka memiliki semangat untuk melayani rakyat mereka. Oleh karena itu, dunia membutuhkan pemimpin karismatik untuk mengatasi tantangan beberapa kepemimpinan secara global.
Akhir
Referensi:
Andrew J. DuBrin, "Kepemimpinan Temuan Penelitian, Praktek dan Keterampilan", 2008 Edition.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar