Sabtu, 29 Oktober 2011

‘Ra.One’, Film Termahal Bollywood

‘Ra.One’ konon merupakan film Bollywood termahal untuk tahun ini. Film fiksi sains yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kareena Kapoor ini  menelan biaya lebih dari Rp 400 miliar. Anggarannya membengkak hampir separuh dari yang ditetapkan sebesar Rp 270 miliar.
‘‘Film yang mengisahkan seorang super hero itu memang biayanya mencapai Rp 400 miliar.  Jadi, naik Rp 130 miliar lebih dari plafon,’’ papar Raam Punjabi, selaku distributor film tersebut usai peluncuran perdana.
Peningkatan biaya itu, kata dia, karena adanya penambahan efek bertempur dan tiga dimensi.
Maklum, film ini mengisahkan jalinan yang bergerak dari sebuah permainan video game. Permainan itu diciptakan Shekhar Subramaniam (Shah Rukh Khan). Bersama timnya, Shekhar lalu menciptakan karakter Ra.One (baca: rahvan atau rahwana). Sebagai saingan Ra.One, Shekkhar juga membuat tokoh G.One (baca: Jivan yang artinya hidup).
Sepanjang film berdurasi 2,5 jam tersebut banyak adegan menakjubkan untuk kelas film Bollywood. Seperti terlemparnya beberapa mobil mewah saat Ra.One bertarung dengan G.One. Permainan teknologi menciptakan efek pertarungan apik yang terkesan nyata.
Makanya, film ini banyak diminati pengemar Shah Rukh Khan. 
Saat dirilis perdana semalam, ratusan pengunjung memenuhi teater. Terlepas keberhasilannya, film besutan sutradara Anubhav Sinha seolah mengobati kerinduan terhadap sosok Shah Rukh Khan yang juga berperan sebagai produser. Para fans tak ragu menunjukkan ekspresinya dengan teriakan gemas dan balutan kaos bertuliskan nama sang idola itu, Shah Rukh Khan.
‘‘Sebelum film itu saya distribusikan ke Indonesia, pengidola Shah Rukh Khan memanh begitu antusia. Karena itu, wajar bila film ini diprodksi dengan biaya tinggi agar tidak mengecewakan fans Shah Rukh Khan itu," ujar Raam Punjabi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar