Senin, 25 Juni 2012

INDIKATOR PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) PADA JENJANG SD/MI - STANDAR ISI



No
Komponen
Sub Komponen
Indikator Esensial
1
Kerangka dasar, dan struktur kurikulum
1.1. Pengembangan  kurikulum
1.1.1       Sekolah melaksanakan pengembangan kurikulum dengan melibatkan unsur guru, konselor, kepala sekolah, komite sekolah, dan nara sumber, dan pihak-pihak lain yang terkait.



1.1.2      Sekolah, mengembangkan kurikulum berdasarkan acuan dan prinsip-prinsip pengembangan kurikulum dalam Standar Isi.


1.2   Struktur kurikulum
1.2.1       Kurikulum sekolah mencakup kelima kelompok mata pelajaran dengan karakteristiknya masing-masing sesuai dengan Standar Isi.


1.3. Beban belajar
1.3.1.    Sekolah menerapkan beban belajar sesuai dengan Standar Isi


1.4. Muatan Lokal
1.4.1       Kurikulum sekolah dibuat dengan mempertimbangkan karakter daerah, kebutuhan sosial masyarakat, kondisi budaya, dan usia peserta didik.
2.
Pengembangan diri peserta didik
2.1   Layanan bimbingan dan konseling
2.1.1       Sekolah melakukan kegiatan pelayanan konseling yang diperuntukkan bagi semua peserta didik yang berkenaan dengan masalah diri pribadi dan kehidupan sosial, belajar, dan pengembangan karier peserta.didik



2.1.2       Sekolah melaksanakan kegiatan BK secara terprogram, yang meliputi: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut.


2.2   Kegiatan ekstra kurikuler
2.2.1       Sekolah melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler secara terprogram, yang meliputi: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut.



2.2.2      Sekolah melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler bagi semua siswa sesuai dengan minat dan bakat dan kondisi sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar