Rabu, 16 Mei 2012

Cerdas Memilih Kacamata


Kacamata sudah menjadi kebutuhan bagi kita yang memiliki keluhan kesehatan mata. Tetapi, kacamata juga bisa untuk bergaya. Namun, kita perlu pintar memilih kacamata yang baik, sehat, dan cocok. Kenyamanan merupakan hal terpenting dalam memilih kacamata. Agar kita dapat melihat dengan jelas, sebaiknya frame kacamata tak menutupi alis mata dan bagian bawahnya tak menempel di pipi agar tak terjadi iritasi kulit.


Bentuk wajah merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan agar kita tampil baik mengenakan kacamata. Bentuk wajah oval sangat menguntungkan karena cocok mengenakan berbagai bentuk frame. Sedangkan untukmu berwajah bulat, sebaiknya pilih frame berbentuk elips, persegi, dan berwarna agak gelap agar wajah kita tak terlalu bulat. Jika wajahmu berbentuk persegi, frame dengan bentuk melengkung sangat cocok untukmu. Untuk wajah segitiga, frame berbentuk oval membuatmu tampil cantik.

Jika kamu tak ingin kacamata terlalu ringan, sebaiknya memilih lensa yang berbahan kaca. Tetapi, untukmu yang ingin kacamata ringan dan tak mudah pecah, bahan plastik dapat menjadi pilihan. Namun, bahan plastik menuntut kita untuk berhati-hati karena mudah tergores.

Kacamata juga berfungsi untuk melindungi mata kita dari efek buruk sinar matahari. Gunakan kacamata yang bisa berubah menjadi warna gelap ketika terkena sinar matahari jika kamu sering beraktivitasoutdoor. Kacamata tersebut dapat melindungi mata dari sinar UV karena mengandung UV protection coat. Gunakan pula lensa kacamata yang dilengkapi anti radiasi komputer untukmu yang biasa di depan monitor komputer. Jika ingin lebih pintar memilih kacamata yang cocok dan sehat, kamu bisa berkonsultasi dengan ahlinya. (op/berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar