Rabu, 16 Mei 2012

Lady Gaga yang Sensasional


Lady Gaga yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta, lahir di New York City pada tanggal 28 Maret 1986. Jika fansnya disebut little monster, maka Gaga adalah mother monster nya. Ia telah belajar piano sejak usianya empat tahun. Ia mengenyam pendidikan di Tisch School of the Arts yang dikelola oleh Universitas New York pada usia 17 tahun.


Karirnya mulai menanjak sejak ia tampil di kancah musik rock New York pada tahun 2003 dan menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah anak perusahaan Interscope Records. Gaga juga bekerja sebagai penulis lagu yang akhirnya menarik perhatian artis rekaman Akon. Ia makin terkenal setelah merilis album debutnya The Fame(2008) dengan singlenya berjudul “Just Dance” dan “Poker Face”. Hebatnya, album ini mencapai anak tangga pertama di 6 negara.

Setelah Gaga merilis album kedua "The Fame" , ia diperbolehkan tur ke luar negeri karena album keduanya makin meledak. Dua singlenya, "Bad Romance" dan "Telephone" berada di peringkat teratas di berbagai negara. Album studio kedua Born This Way dirilis pada Mei 2011, dan menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik dunia dengan lagu "Born This Way", "Judas", dan "The Edge of Glory".

Sepanjang perjalanan karirnya, sederet prestasi telah diraih Gaga. Sebut saja, lima Grammy Awards telah menjadi miliknya. Belum lagi dua penghargaan dari Guinnes World Records, gelar artis terbaik 2010 dari Billboard. Gaga juga masuk dalam daftar '100 Orang Paling Berperngaruh di Dunia" versi majalah Time, serta tercantum di sejumlah daftar tahunan majalah Forbes termasuk "100 Selebriti Paling Berkuasa dan Berpengaruh di Dunia" dan mencapai nomor satu dalam daftar tahunan "100 Selebriti Paling Berkuasa".

Gaga bisa dibilang mampu menyihir penonton dengan aksi panggungnya yang sensasional dan terkadang kontroversial. Dandanan dan aksi panggungnya selalu unik. Ketika ia tampil dalam MTV Video Musik Award 2009, ia menyanyikan "Paparazzi" dengan mengenakan wig pirang dan pakaian minim serba putih. Riasan wajah Gaga mencekam karena penuh darah dalam rangka menunjukkan solidaritasnya atas wafatnya Putri Diana.

Lady Gaga juga pernah tampil mengenakan kostum yang dilengkapi ratusan boneka Kermit the Frog. Lewat penampilannya yang unik tersebut Gaga mengekspresikan pendapatnya tentang dunia fashion yang lebih banyak menggunakan bulu binatang.

Di ajang MTV 2010, Lady Gaga mengenakan gaun yang terbuat dari daging yang dikeringkan dan dilengkapi dengan sepatu boot kulit berwarna merah. Pakaian tersebut dirancang oleh Franc Fernandez dan Nichola Formichetti. Belum lama ini, penyanyi berusia 26 tahun itu terlihat lagi mengenakan gaun "daging" saat persiapan konser di Tokyo, Jepang. Berbeda dari busana yang dikenakan Gaga pada tahun 2010, gaun kali ini tidak terbuat dari daging sungguhan.

Lady Gaga terkenal sering menghiasi kepalanya dengan bermacam hiasan. Topi parabola pernah menjadi pilihan Gaga. Gaga mengenakannya untuk keperluan syuting video klip terbarunya, Marry the Night. Topi unik yang dikenakan Gaga ini berbentuk piringan berwarna perak mengkilat bak parabola.

Di Hongkong, dalam rangkaian tur konser perdananya The Born This Way Ball yang baru saja digelar, Gaga mengenakan baju rambut berwarna ungu. Gaga tampil di depan ratusan Little Monster Hong Kong dengan sepatu hak tinggi, kacamata bundar hitam, topi ala koboi, dan sarung tangan panjang putih. Sementara itu, ketika tampil di Tokyo Selasa (8/5) kemarin, Gaga tampil cantik dengan rambut warna-warni bertengger di atas kepalanya. Gaga memang sensasional dan unik! (op/berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar