Minggu, 13 Maret 2011

Menilai Karakter Perempuan dari Tipe Sepatunya


RIMANEWS - Sebuah jurnal Italia, bernama Psicologia e Salutemengangkat hasil riset para psikolog Perancis yang mendapati bahwa tipe sepatu yang dijadikan pilihan seorang wanita bisa menjadi indikator karakter si wanita. Bagaimana hubungannya?
Penulis riset tersebut menggunakan skala ketinggian dari sepatu yang dikenakan. Wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi, misalnya, cenderung ingin meninggikan kepercayaan dirinya. Sepatu hak tinggi juga dikenakan oleh wanita yang tertarik kepada tantangan, adrenalin, dan memiliki seksualitas yang menonjol.
Sepatu jenis wedges (sol tebal) yang tak terlalu tinggi menandakan perempuan yang lembut, fleksibel, dan santai. Tipe perempuan seperti ini tak masalah mencari kompromi dan sangat menyenangkan diajak bicara.
Sepatu jenis wedges yang tinggi, menurut para psikolog biasanya dikenakan oleh perempuan yang punya kepercayaan diri tinggi, karakter keras, dan kuat dalam membela cara pandangnya, meski kadang tidak bisa ditebak.
Platform, sepatu dengan sol depan datar yang tebal, menurut para psikolog, sering digunakan oleh orang yang punya kepribadian ceplas-ceplos, apa adanya, dan punya ambisi kuat untuk mencapai kesuksesan dan cita-citanya.
Sepatu hak rendah yang mirip gaya pria biasanya dikenakan oleh perempuan yang secara keseluruhan tahu apa yang ia mau dalam hidup, tetapi mudah terkena depresi dan cepat lelah.
Model sepatu sport, menurut para penulis laporan, dikenakan oleh tipe wanita yang mudah berhubungan dengan orang lain, tetapi merasa konservatif dan tak selalu siap menghadapi perubahan.
Sepatu hak datar, biasanya dikenakan oleh perempuan yang percaya diri, enerjik, supel, feminin, serta cukup puas dengan daya tariknya.
Setuju dengan penilaian para psikolog ini? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar