Sabtu, 03 Desember 2011

Apa Kata Mereka soal Undian Euro 2012?


KIEV, KOMPAS.com — Begitu undian Piala Eropa (Euro) 2012 selesai, pelatih dan pemain tim peserta bereaksi dengan komentarnya masing-masing. Ada yang santai, ada yang kurang sreg. Berikut ini komentar mereka.

Grup A: Polandia, Yunani, Rusia, Ceko
Gelandang Yunani, Nikos Liberopoulos
"Grup ini cukup berat, apalagi ada Rusia yang memiliki pemain-pemain top. Ini undian yang positif, tetapi kami tahu bisa menjadi sangat sulit."

Pelatih Polandia, Franciszek Smuda
"Undian yang bagus. Ini bukan grup maut, tetapi juga bukan grup mudah. Butuh kerja keras untuk melangkah ke babak selanjutnya. Yunani adalah tim bagus. Segalanya tergantung pada pertandingan pertama, apakah kami bisa menang atau tidak."

Grup B: Belanda, Denmark, Jerman, Portugal
Pelatih Jerman, Joachim Loew
"Ini grup terberat. Belanda dan Portugal memiliki banyak pemain kelas dunia. Kita bisa menanti setiap duel yang pasti bakal seru. Sedangkan Denmark tak pernah takut kepada siapa pun. Itu yang membuat mereka selalu berbahaya."

Pelatih Portugal, Paulo Bento
"Mungkin ini grup terberat dibanding grup lainnya. Lihat saja kualitas tim-timnya. Kami harus banyak kerja keras untuk mewujudkan target, melaju ke babak berikutnya."

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder
"Ini mungkin undian yang sulit, tetapi kami sudah mengetahui lawan dengan baik. Selalu penting untuk memenangkan pertandingan pertama lawan Denmark. Tetapi, lawan berikutnya adalah Jerman dan Portugal."
Pelatih Belanda, Bert van Maarwijk
"Ini grup terberat. Semua orang setuju akan hal itu. Saya sudah bertemu semua pelatih di grup ini dan mereka merasa tak bahagia. Semua saling kenal tim lawan. Terakhir kami kalah dari Jerman. Ini grup yang sangat menantang."

Grup C: Spanyol, Italia, Irlandia, Kroasia
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque
"Kami berada segrup dengan tim lebih bergengsi seperti Italia dan dua lawan yang melewati babakplay-off (Irlandia dan Kroasia) dengan meyakinkan. Italia lawan pertama kami. Kami kalah dari mereka di pertandingan persahabatan akhir-akhir ini. Ini akan menjadi pertarungan kompetitif."

Pelatih Italia, Cesare Prandelli
"Spanyol tim yang sangat kuat. Pertandingan pertama kami harus melawan mereka dan kami harus melakukan persiapan mental yang baik."

Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni
"Kami harus bermain dengan mentalitas yang sama seperti yang kami tunjukkan sebelumnya. Saya merasa percaya diri. Saya tahu Italia dengan baik, tetapi setiap pertandingan sangat berbeda. Spanyol juga tim kuat."

Pelatih Kroasia, Slaven Bilic
"Ini grup berat, tetapi Anda tak bisa mendapatkan lawan mudah. Ini putaran final yang mempertandingkan 16 tim terbaik di Eropa. Spanyol favorit, sedangkan Trapattoni pelatih yang cerdas. Akan menggairahkan bertemu dengannya."

Grup D: Ukraina, Swedia, Perancis, Inggris
Pelatih Perancis, Laurent Blanc
"Ini bisa jadi undian buruk, tetapi juga bisa lebih baik. Kami bisa berada di situasi yang dialami Denmark (Grup B), yakni berada di grup maut. Kami harus melawan Inggris dan Swedia yang merupakan tim bagus. Tuan rumah Ukraina juga tak bisa diremehkan."

Pelatih Inggris, Fabio Capello
"Saya kira yang menjadi tim favorit selalu Spanyol. Mereka tim terbaik di dunia saat ini. Belanda juga tim bagus. Mungkin Anda menginginkan beberapa kejutan. Kejutan mungkin datang dari Portugal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar