Minggu, 04 Desember 2011

SOAL PERSIAPAN PASIAD 2011

1.   Pada bulan April tahun 2000 terdapat 5 kali hari minggu. Tiga diantaranya jatuh pada tanggal genap. Hari apakah hari ke-8 bulan tersebut?

2.  Sebuah persegi dipotong seperti tampak pada gambar. Berapa bagian dari keseluruhan persegi yang merupakan daerah yang diarsir?


3.  Pada persegi berikut, hasil kali bilangan-bilangan pada tiap baris, kolom, dan diagonal selalu sama. Berapa jumlah bilangan yang belum ditulis?

4.  Masing-masing dari bilangan 226 dan 318 memiliki digit-digit yang hasil kalinya sama yaitu 24 (2 x 2 x 6 = 3 x 1 x 8 = 24). Berapa banyak bilangan bulat positif 3-digit yang hasil kali digit-digitnya selalu 24?

5.  X adalah bilangan 3-digit dengan digit-digitnya adalah ABC. Y adalah bilangan 3-digit dengan digit-digitnya CBA. Digit A dan C tidak nol (0). Jika X – Y = 495, berapa banyak nilai X yang mungkin?

6.   Perhatikan gambar tiga buah persegi berikut ini, jika A, B, dan C terletak pada suatu garis lurus, tentukan x

7.  Pada gambar AD = BD = 5, EC = 8 , dan AE = 4. Tentukan panjang BC

8.  A regular pentagon is a five-sided figure which has all of its angles equal and all of its side lengths equal. In the diagram, TREND is a regular pentagon, PEA is an equilateral triangle, and OPEN is a square. Determine the size of EAR.

9.  Rata-rata dari sekumpulan n buah bilangan bulat adalah 10. Jika dua buah bilangan bulat dikeluarkan dari himpunan tersebut, maka rata-ratanya menjadi 14. Berapakah nilai n?

10.   Lima bentuk,  2x + 1, 2x - 3, x + 2, x + 5 dan x - 3 dapat disusun ulang dalam urutan yang berbeda, sehingga jumlah tiga bentuk yang pertama adalah 4x + 3 dan jumlah tiga bentuk yang terakhir adalah 4x + 4. Bentuk manakah yang terletak pada pertengahan susunan terbaru tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar