Rabu, 27 April 2011

Pemenang "El Clasico" Juara Liga Champions


MADRID, KOMPAS.com - Mantan Pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, berpendapat, pemenang laga semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Real Madrid akan keluar sebagai juara kompetisi tersebut.
Selain Barca dan Madrid, semifinal lainnya terjadi antara Manchester United (MU) dan tim kejutan, Schalke 04. Namun, bagi Schuster, MU dan "The Royal Blues" tak masuk perhitungan dalam hal juara.
"Saat ini, tidak satu pun dari mereka yang bisa bersaing dengan Real Madrid atau Barcelona karena kedua klub itu merupakan klub terbaik di Eropa," ujar Schuster.
Ketika ditanya siapa yang akan lebih berpeluang juara, Schuster menjawab, "Salah satu dari tim itu (Barca dan Madrid) akan lolos ke final dan itulah yang paling penting."
Jelang leg pertama yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dini hari WIB, pelatih Barca, Pep Guardiola, mengusik keputusan UEFA yang menunjuk Pedro Proenca sebagai wasit di laga tersebut. Sebab, Proenca berasal dari negara yang sama dengan Pelatih Madrid, Jose Mourinho, yakni Portugal.
Mengenai keluhan Guardiola ini, Schuster mengatakan, "Ini karena Barca telah memenangkan semuanya dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang mereka kehilangan Copa del Rey yang juga penting. Kini, semuanya tidak sama lagi," pungkas Schuster.
UEFA sendiri pada akhirnya mengubah keputusannya dengan mengganti Proenca dengan wasit asal Jerman, Wolfgang Stark. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar