Selasa, 03 Januari 2012

Photoshop Touch Bikin Manipulasi Foto Lebih Efektif


Adobe Photoshop Touch untuk komputer tablet bersistem operasi Android tampil keren.

Selain manipulasi foto lebih efektif ketimbang sebelumnya, aplikasi tersebut juga lebih intuitif dibanding pesaing. Peranti lunak yang dibanderol dengan harga £6.99 itu dapat digunakan pada Android versi Honeycomb dan Ice Cream Sandwich.

Photoshop Touch dilengkapi tutorial berdurasi sekitar 45 menit yang menerangkan fitur-fitur dan teknik editing yang ada di dalamnya. Sejumlah fitur penting yang tersedia, antara lain, fasilitas untuk mengedit dengan layer, menggabungkan foto dan menambahkan efekmultiple.

Sesuai namanya, Photoshop Touch mengusung antarmuka layar sentuh. Antarmuka tersebut mudah digunakan, presisi dan cepat. Tools yang ada dapat dipilih secara sederhana dan digunakan dengan mudah. Fitur-fitur seperti making tool juga akan muncul begitu disentuh.

Pengujian dengan Samsung Galaxy Tab 10.1 membutuhkan tenaga yang lebih besar. Pengguna tidak dapat mengunduh dengan font baru dan itu bisa membuat pengguna frustasi. Namun, hanya sedikit kasus yang mengeluhkan hal tersebut.

Aplikasi dilengkapi pula program intuitif Collage yang menciptakan konten digital dari gambar ke klip YouTube. Fasilitas tersebut sangat bagus. Photoshop Touch mendukung berbagai kebutuhan seperti Proto yang ditujukan bagi pengembang aplikasi dan web.

Lalu, ada pula fitur Kuler yang menghasilkan themes dan palettes berwarna. Kemudian ada pula Ideas untuk menggambar. Secara keseluruhan, Photoshop Touch menarik untuk dicoba.

Sumber : Media Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar