1. STANDAR ISI | |
Komponen | Indikator |
1.1. Kurikulum sudah sesuai dan relevan | 1.1.1. Pengembangan kurikulum pada tingkat satuan pendidikan menggunakan panduan yang disusun BSNP. 1.1.2. Kurikulum dibuat dengan mempertimbangkan karakter daerah, kebutuhan sosial masyarakat, kondisi budaya, usia peserta didik, dan kebutuhan pembelajaran. 1.1.3. Kurikulum telah menunjukan adanya alokasi waktu, rencana program remedial, dan pengayaan bagi siswa. |
1.2. Sekolah menyediakan kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik | 1.2.1. Sekolah menyediakan layanan bimbingan dan konseling untuk memenuhi kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik. 1.2.2. Sekolah menyediakan kegiatan ekstra kurikuler untuk memenuhi kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik. |
Komponen 1.1 Kurikulum sudah sesuai dan relevan
Indikator | Kenyataan yang ada | ||
Ya | Tidak | ||
1.1.1. Pengembangan kurikulum pada tingkat satuan pendidikan menggunakan panduan yang disusun BSNP. | |||
| Apakah Kurikulum SMP Negeri 3 Bolo dikembangkan sesuai dengan PP No.19 tahun 2005, yaitu memuat 5 kelompok mata pelajaran? | | |
| Apakah Pengembangan Kurikulum SMP Negeri 3 Bolo didasarkan pada 7 prinsip pengembangan kurikulum? | | |
| Apakah pelaksanaan Kurikulum SMP Negeri 3 Bolo dilaksanakan sesuai Prinsip Pelaksanaan Kurikulum (8 Prinsip)? | | |
1.1.2.Kurikulum dibuat dengan mempertimbangkan karakter daerah, kebutuhan sosial masyarakat, kondisi budaya, usia peserta didik, dan kebutuhan pembelajaran. | |||
| Apakah Muatan lokal disesuaikan dengan kebutuhan karakter daerah, kebutuhan sosial masyarakat dan kondisi budaya,usia peserta didik, dan kebutuhan pembelajaran? | 1.1.3. Kurikulum telah menunjukan adanya alokasi waktu, rencana program remedial, dan pengayaan bagi siswa. | |
| Apakah Struktur Kurikulum SMP Negeri 3 Bolo memuat : 1. 10 Mata Pelajaran, Muatan Lokal, dan Pengembangan Diri. 2. Substansi mata pelajaran IPA dan IPS (terpadu) 3. Penambahan jam pelajaran maksimum 4 jam pelajaran setiap minggu. 4. Alokasi waktu satu jam pelajaran adalah 40 menit 5. Minggu efektif dalam satu tahun (2 semester) adalah 34 – 38 minggu. 6. Jumlah jam pertahun : 725-811 jam/ tahun | | |
| | |
KOMPONEN 1.2 Indikator Realita yang ada
1.2.2 Sekolah menyediakan kegiatan ekstra kurikuler untuk memenuhi kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik
Realita yang ada
Ya
Tidak
1.2.1 Sekolah menyediakan layanan bimbingan dan konseling untuk memenuhi kebutuhan pengembangan pribadi peserta didik
Apakah Kegiatan BK diorganisasikan / diprogram. (Perencanaan,Pelaksanaan, Evaluasi, Tindak lanjut)
Apakah kegiatan Ekstra kurikuler disesuaikan dengan bakat, minat, jenis kelamin, dan,tingkat perkembangan (usia) peserta didik, serta budaya setempat
Apakah Kegiatan ekstra kurikuler diorganisasikan /diprogram. (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Tindak lanjut)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar