Jumat, 02 September 2011

Tips Merawat Bulu Mata

Memiliki bulu mata indah adalah impian setiap wanita. Untuk mempercantiknya, kaum hawa sering menggunakan maskara dan penjepit bulu mata.

Namun, jika tidak dirawat, kosmetik yang hampir setiap hari digunakan tentu tidak baik bagi kesehatan bulu mata. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan agar kesehatan dan kelentikan bulu mata tetap terjaga.

1. Cegah kerontokan.
Penggunaan kosmetik berlebihan dapat menyebabkan kerontokan bulu mata. Untuk mencegahnya, kurangi penggunaan kosmetik untuk sementara waktu. Jika cara ini juga tidak dapat mengurangi kerontokan, maka ada baiknya Anda mengkonsultasikannya dengan ahlinya.

2. Berikan asupan vitamin yang cukup.
Konsumsilah makanan yang mengandun vitamin A dan E untuk memperindah bulu mata. Anda juga dapat merawatnya dengan mengoleskan campuran minyak zaitun, almond, kelapa, dan burdock. Untuk mempermudah proses pengolesan, Anda dapat menggunakan kuas maskara yang tentunya telah dibersihkan terlebih dahulu.Kompres mata.

3. Cara yang satu ini terbilang mudah.
Cukup letakkan satu irisan timun di setiap mata Anda. Tidak hanya baik bagi kesehatan bulu mata Anda, timun juga dapat menyingkirkan kantung mata yang membuat Anda terlihat lebih tua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar