Senin, 05 September 2011

Tips Sederhana Agar Menjaga Gigi Tetap Putih

Mempertahankan gigi agar tetap putih alami memang bukan hal mudah, apalagi untuk anda yang gemar menyantap makanan atau minuman bisa menyebabkan gigi menjadi cepat rusak dan kuning, misalnya seperti kopi dan rokok. Agar menjaga warna gigi tetap putih sebagian orang juga mencoba ekstra perawatan khusus.
Seiring menjamurnya iklan pasta gigi mencoba menjaga putih alami gigi, tapi kita juga sering bingung untuk mengetahui cara pemutihan gigi yang relative aman namun dapat dilakukan dengan cara yang mudah.
Berikut dibawah ini tips yang secara sederhana untuk menjaga gigi kita warnanya putih alami

Cari tahu masalah pada gigi

Tidak semua noda gigi itu diakibatkan oleh factor yang sama, misalnya makanan dan minuman. Bisa juga disebabkan faktor lain yang mengakibatkan gigi bernoda, Sebaiknya berkonsultasi masalah gigi anda kepada Dokter Gigi.

Gunakan pasta gigi pemutih

Mungkin cara sederhana ini adalah hal mudah yang bisa anda lakukan dengan menggunakan pasta gigi alami yang bisa meningkatkan warna putih pada gigi Anda. Walaupun pasta gigi pemutih hanya bisa menaikkan satu level warna putih alami pada gigi anda.

Cegah penyalahgunaan strip pemutih

Ketahuilah jika anda mungkin sering menggunakan gel ataupun strip pemutih dapat mengakibatkan gigi menjadi sensitif , juga bisa mengakibatkan nyeri saat anda mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu. Mungkin jika hidangan tersebut dalam kondisi yang masih bersuhu panas ataupun sebaliknya.

Cegah makanan dan minuman yang memiliki warna

Makanan dan minuman yang terkandung zat warna yang buruk untuk gigi dan juga kesehatan agar perlu dihindari. Oleh karena warna zat pada makanan tertentu bisa menyebabkan gigi anda ataupun ternoda dan bahkan susah untuk dihilangkan sehingga mengakibatkan plak pada gigi.

Konsultasikan ke dokter gigi

Biasanya dalam berkonsultasi gigi kepada Dokter Gigi dalam 4-6 bulan sekali, agar menjaga kesehatan gigi. Tetap cari tahu tentang jenis makanan yang tidak boleh Anda sering dikonsumsi supaya kilau alami gigi anda bisa terawat, dan perlu mencari tahu juga jenis makanan yang dapat dikonsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar