Minggu, 31 Juli 2011

Pengertian Hardware, Software Dan Brainware


HARDWARE :

Hardware adalah unsur penyusun komputer yang dapat kita sentuh karena merupakan paralatan yang berupa fisik yaitu alat elektronik dan mekanik. Hardware : Peralatan yang secara fisik dapat dilihat, dipegang, ataupun dipindahkan. Input : Proses memasukkan data ke dalam proses komputer melalui alat input (input devide)
Processing : Proses pengolahan data dengan alat pemrosesan (Processing Device) yang berupa proses menghitung, membandingkan, mengklarifikasi, mengurutkan, mengendalikan atau mencari distorage. Output : Proses menghasilkan output dari hasil pengolahan data dengan menggunakan alat output (ouput device), yaitu berupa informasi.

SOFTWARE :

Software adalah unsur penyusun komputer yang tidak dapat kita sentuh karena berupa perintah untuk mengatur komputer.
Software : Suatu prosedur pengoprasian dari komputer itu sendiri ataupun berbagai prosedur dalam hal pemrosessan data yang telah ditetapkan sebelumnya. Sistem Operasiadalah software yang bertugas mengontrol dan mengkoordinasikan penggunaan hardware untuk berbagai aplikasi untuk bermacam-maca pengguna. Program aplikasi adalah software yang menentukan bagaimana sumber daya digunakan untuk menyelesaikan masalah.

BRAINWARE :

Brainware adalah unsur dimana yang berasal dari akal manusia. Maksudnya, bila tidak ada manusia komputer tidak bisa digunakan. Brainware : orang-orang yang bekerja secara langsung dengan menggunakan komputer sebagai alat bantu, ataupun orang-orang yang tidak bekerja secara langsung dengan menggunakan komputer, tetapi menerima hasil kerja dari komputer yang berbentuk laporan. System Analyst : Orang yang bertugas mempelajari, mengenalisa, merancang dan membentuk suatu system / prosedur pengolahan data secara elektronik beradasarkan aplikasi yang dipesan oleh pemakai jasa komputer. Programmer : Orang yang bertugas didalam data processing programming berdasarkan program spesifikasi. Spesifikasi : Orang yang bertugas memepersiapkan komputer untuk memproses suatu program mulai dari menghidupkan komputer, menjalankan komputer (mengoprasikan program-program komputer / aplikasi komputer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar