Kamis, 28 Juli 2011

Sejarah Blender, Si Mesin Pelumat

Insan Edukasi, hal apa yang paling enak diminum kala kita diterpa panas yang sangat terik? Ya... minum jus buah. Tapi tahukah Anda, sejarah ditemukannya blender untuk membuat jus buah itu? Silakan baca info selengkapnya.

Dua orang insinyur dari Racine, Wisconsin, bernama Chester Beach dan Frederick Osius, serta seorang pakar pemasaran bernama Louis Hamilton, membuat sejarah perkakas rumah tangga dengan menemukan motor kecil yang dijalankan dengan tenaga listrik AC/DC. Produk Hamilton Beach yang pertama adalah pemijat elektrik yang dipegang tangan, diproduksi tahun 1910. Pada tahun yang sama, Perusahaan Manufaktur Hamilton Beach didirikan dengan tujuan utama untuk mengembangkan perkakas-perkakas yang dijalankan motor secara lebih universal.

Stephen Poplawski diakui sebagai penemu blender pada tahun 1922. Poplawski adalah orang pertama yang menempatkan pisau berputar di dasar kontainer/kemasan. Tahun 1932, Poplawski, menerima paten untuk sebuah mesin yang memperkecil buah-buahan dan sayur-sayuran menjadi cairan. Anda dapat menemukan blender di banyak dapur Amerika. Blender-blender ini telah menjadi hal yang mutlak ada untuk memproses makanan dan minuman.

Blender Waring adalah salah satu yang paling awal dari penjualan blender tersukses. Hal yang paling tidak biasa: merk blender ini berasal dari nama akhir pemimpin orkestra, yaitu Fred Waring. Frederick Osius bekerja terus untuk meningkatkan blender temuan Poplawski, lalu pergi ke Waring untuk dukungan finansial. Waring mendukung pengembangan ini, pada bagian tertentu, sehingga dia dapat membuat puree sayur-mayur mentah untuk diet bisul yang diresepkan dokternya. Waring juga menikmati sebagian besar penemuan-penemuan terbaru. Blender Waring (umumnya disebut Mixer Ajaib) dimunculkan pertama kali tahun 1937 dan dijual seharga $29.75. Tahun 1954, satu juta Blender Waring telah terjual.



Tahun 1946, John Oster membuat keputusan untuk mendiversifikasi, yaitu dari perlengkapan mencukur menjadi perkakas rumah tangga elektrik berukuran kecil, dan dibeli oleh Stevens Electric, perusahaan yang menemukan blender pencair. Tak lama berselang, blender Osterizer pertama diperkenalkan pada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar