Sabtu, 28 Mei 2011

Dikandaskan Indonesia Jepang Kecewa

Indonesia berhasil masuk ke babak semifinal Piala Sudirman 2011 setelah mengandaskanJepang dalam pertandingan sengit, Jumat 27 Mei. Tim Merah Putih menang tipis 3-2 di mana partai penentu terjadi di partai kelima ketika pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet menekuk Reiko Shiota/Shintaro Ikeda dengan skor 21-19 23-25 21-14. 

Jepang hanya bisa mendulang dua poin di partai kedua dan ketiga. Di mana Eriko Hirose mampu menekuk Adriyanti Firdasari yang turun di partai kedua dan Kenichi Tago yang menang mudah atas Simon Santoso di partai ketiga.

Tim Merah Putih yang sudah lebih dulu menang di partai pertama, bisa menyamakan kedudukan di partai keempat lewat pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Hingga akhirnya menutup kemenangan di partai kelima melalui ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet

"Kami terburu-buru untuk menang. Kami terlalu banyak membuat kesalahan. Awalnya kami tidak merasa ada tekanan bisa menang, tapi lama-kelamaan hal itu tumbuh dan kami tak bisa mencegahnya," ujar Mamii Naito yang kalah di partai keempat seperti dilansir situs BWF.

"Saya sedikit kecewa karena kami punya kewajiban besar untuk menang dan membawa Jepang ke semifinal." 
Hasil ini membuat Jepang langsung tersingkir. Sebaliknya, Indonesia melaju ke semifinal untuk menghadapi Denmark. Negara lain yang juga lolos ke semifinal adalah tuan rumah China dan Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar