Sabtu, 28 Mei 2011

Supaya Lemari Es Hemat Listrik

Pembelian lemari es yang baru adalah suatu pembelian peralatan dapur yang utama. Sekarang ini, membeli kulkas jauh lebih mudah karena beragam keunggulan sudah ada di kulkas yang paling ekonomi sekalipun. Tidak bersuara sudah dilengkapi kemampuan menghilangkan bunga es, mudah dibersihkan hingga kemampuannya dalam menghemat energi.
Semua sudah menjadi standar almari es. Dibawah ini ada beberapa tips agar lemari es Anda hemat energi :
1. Baca petunjuk buku terlebih dahulu, Anda akan temukan berbagai tips untuk membantu Anda untuk
menggunakan lemari es yang lebih efisien.
2. Jika debu atau rambut binatang kesayangan mengumpul dibagian mesin dan motor lemari es. Motor
harus bekerja lebih keras dan akan menggunakan banyak listrik.
3. Bersihkan mesin dan motor lemari es secara teratur, dan meyakinkan bahwa udara dapat beredar dengan bebas disekitarnya.
4. Karena motor dan penekanan menghasilkan panas Anda harus meluangkan ruang yang cukup disekitar lemari es Anda untuk udara beredar dengan bebas. Jika panas tidak bisa keluar, sistim penyejuk harus bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak listrik.
5. Jika mengisi lemari es, pastikan Anda tidak memuat hingga melewati pintu dan rak lemari es. Jika udara tidak bisa beredar di lemari es, pemakaian energi akan menjadi kurang efisien.
6. Meyakinkan bahwa karet penutup disekitar pintu bersih dan ditutup rapat. Jika menutup pintu, karet penutup harus bisa memegang selembar kertas pada tempatnya. Jika kertas dengan muda keluar, berarti sudah waktunya untuk ganti karet tersebut.
7. Menghindari lemari es Anda dari sumber panas dan sedikitnya 5 hingga 7 cm menjauhi dari dinding sehingga udara dapat beredar. Wallahua’lam..

http://galaktosa.blogspot.com/2010/03/cara-menjaga-lemari-es-anda-supaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar