Senin, 30 Mei 2011

Umur Symbian Cuma Sampai 2016

Kabar bagus hadir bagi fans Symbian. Di tengah transisi Symbian ke Windows Phone 7 (WP7), OS mobile yang digawangi Nokia itu tidak akan langsung tamat. Updateakan terus berjalan hingga awal tahun 2016. CEO Nokia Stephen Elop sendiri yang mengatakannya.

"Symbian mengukir sejarah panjang. Symbian tetap akan digunakan di masa depan," ujar Stephen Elop yang juga mantan karyawan Microsoft tersebut, dalam wawancara di ajang Nokia Conversation di China, seperti dikutip detikINET, Jumat (27/5/2011).

Kendati demikian, Elop mengatakan bahwa manufaktur Symbian akan tetap berjalan untuk melakukan update OS hingga awal tahun 2016. "Saya pikir sudah sangat jelas, update Symbian tetap akan berjalan, paling tidak hingga awal 2016," imbuhnya. 

CEO Nokia tersebut tidak mengatakan berapa lama Nokia akan terus berharap dari pasar Symbian. Namun dari pembicaraan tersebut sudah sangat jelas bahwa Nokia akan berfokus ke WP7.

Elop juga memaparkan bahwa Nokia bakal berkomitmen untuk menjual 150 juta handset Symbian, sebelum mereka benar-benar terjun ke WP7.

Sumber : detiknet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar