Senin, 30 Mei 2011

Topi Unik Seharga 1,1 Miliyar

Masih ingat pernikahan Kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton di Gereja Westminster Abbey 29 April lalu?
Semua tamu undangan wanita datang mengenakan topi. Salah satunya adalah Putri Beatrice. Kini topi yang dikenakan putri berusia 22 tahun ini menjadi bahan pembicaraan.
Kemarin topi serupa dudukan toilet atau roti pretzel dan kue turkey twizzler ini terjual seharga 81.100,01 pounsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar di laman lelang eBay.
Rencananya hasil penjualan itu akan disumbangkan kepada Unicef dan Children in Crisis. Belum diketahui siapa yang menjadi pembeli misterius ini. “Saya berharap pemenang lelang senang seperti yang saya rasakan saat memakainya,”kata Putri Beatrice dalam Telegraph, Minggu (22/5).
Mayoritas topi tamu undangan pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Gereja Westminster Abbey dibuat perancang asal Irlandia, Philip Treacy.
Beberapa topi yang dikenakan tamu seperti piring makan malam, sedangkan yang lainnya sangat besar sehingga menutupi wajah sang pemakai.
Selain untuk Putri Beatrice, Treacy membuat topi untuk istri Pangeran Charles, Duchess of Cornwall, Putri Eugenie, Putri Michael of Kent, Ratu Anna-Marie dari Yunani, dan Putri Mathilde dari Belgia serta artis Victoria Beckham. “Topi-topi itu adalah aksesori utama,” ujar Treacy kepada The Associated Press beberapa waktu lalu.
Treacy menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat topi-topi tersebut yang rata-rata bernilai lebih dari 1.000 pounds sekitar Rp 15 juta
sumber ; kampungtki.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar