Jumat, 27 Mei 2011

Nilai Barcelona dan Manchester United Rp 8,15 Triliun

Barcelona Vs Manchester United
Final edisi ke-19 dari UEFA Champions League bakal tergelar pada Sabtu (28/5) di Wembley Stadium. Selain demi mencari raja Eropa, ajang Liga Champions juga dikenal sebagai kompetisi termewah antarklub Benuar Biru.
Bicara soal kemewahan, tahukah Anda berapa nilai gabungan dua skuad yang bakal berlaga? 670,5 juta euro alias sekitar Rp8,15 triliun!
Dari nilai tersebut, lebih dari dua kali lipatnya berasal dari skuad Barcelona, yaitu 454 juta euro, sementara total banderol pasukan Manchester United ‘hanya’ 216,5 juta euro.
Angka tersebut berasal dari laporan yang dirilis Frontier Economics. Firma konsultasi ekonomi yang bermarkas di London itu mengestimasi nilai seorang pemain berdasarkan data-data di awal musim.
Logikanya, dengan kesuksesan menjuarai La Liga bagi Barca dan Liga Primer untuk kubu United, angka itu sebetulnya telah meningkat sekarang. Belum lagi keberhasilan merebut penghargaan individual, contohnya Ballon d’Or yang dicaplok Lionel Messi.
Bocah ajaib Argentina milik Barca itu adalah pemain termahal yang bakal merumput di Wembley hari Sabtu besok. Nilai seorang Messi mencapai 140 juta euro. Dalam skuad the Red Devils, predikat termahal melekat pada striker Wayne Rooney dengan estimasi angka 60 juta euro.
Sumber : republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar