Sabtu, 21 Mei 2011

Akrit Jaswal, Dokter Bedah Cilik Berumur 7 Tahun


Akrit Jaswal adalah anak ajaib dari India.
Yang membuatnya super spesial, adalah ia telah menguasai ilmu kedokteran dan bedah modern yang sangat kompleks, pada usia 7 tahun.
Di 19 November 2000, saat usianya 7 tahun, seseorang datang padanya. Ia adalah seorang penggembala ternak miskin yang tidak mampu pergi ke dokter. Gadis kecilnya tangannya terbakar dan semua jari-jarinya menyatu. Ia minta tolong agar jari-jari anaknya itu bisa dinormalkan kembali.

Si kecil Akrit karena telah membaca nyaris semua buku terbaik tentang pembedahan, dan prosesnya relatif sederhana, maka ia dan kedua orangtuanya menyetujuinya. Ia ingin menolong gadis kecil itu.

Dan Akrit berhasil melaksanakannya dengan mudah. Anak gadis kecil itu jari-jarinya berhasil dipisahkan dan kembali normal seperti orang biasa. Prosesnya juga direkam dalam video. Gadis itu senang sekali, demikian juga orangtua gadis itu, orangtua Akrit, dan semua orang-orang di kampung itu. Akrit pun juga gembira luar biasa. Ketika videonya ditayangkan di televisi, seketika Akrit jadi orang paling terkenal di India.


Akrit mempunyai IQ 146, yang telah diverifikasi baik di India maupun di Amerika. Dan sekarang di umurnya yang 13 tahun, dia dianggap manusia paling genius di India untuk umurnya. Nantinya, dia bercita-cita sekolah di Harvard.
Dia bermimpi, suatu hari nanti ia akan menemukan resep yang akan menghilangkan semua bentuk rasa sakit yang ada di dunia. Tidak ada lagi orang yang akan terkena sakit. Tidak ada lagi kanker, sakit jantung, flu, atau sakit ibu saat melahirkan. Tidak akan ada lagi rasa sakit.
Ayahnya mempunyai sangat banyak buku kedokteran di kamarnya. Dan ayahnya itu sangat senang membaca. Akrit kecil pun terpengaruh ayahnya untuk membaca buku-buku itu sejak usianya masih balita.

Dia sering diajak ayahnya ke rumah sakit, dan karena dia kelihatan sangat antusias terhadap ilmu kedokteran dan pembedahan, dia diijinkan dokter-dokter disana untuk melihat proses pembedahan, sejak umur 6 tahun.
Askrit juga telah membaca karya Shakespeare di usia 5 tahun, tidak dalam bahasa India, tapi dalam bahasa Inggris.
Sasaran pertama Askrit, menemukan cara yang paling efisien untuk mengenyahkan kanker dari muka bumi, salahsatu penyakit paling mematikan bagi umat manusia.
Di tahun 2007, dia tampil di acara Oprah Show di Amerika.
Nah, sekarang ilmu apa yang bisa anda pelajari dari sini?

1. Baca.
2. Kalau anda punya anak, berikan inspirasi yang hebat dan menyenangkan.
3. Berikan anak anda bacaan-bacaan yang bagus sejak kecil.
4. Berikan anak anda kepercayaan diri yang besar terhadap kepintarannya sejak kecil. Berikan dia pujian dan semangat terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar