Minggu, 15 Mei 2011

Asus Rilis Server Empat Node


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--ASUS meluncurkan produk server terbaru berkinerja tinggi RS724Q-E6/RS12. Ia merupakan server flagship terbaru untuk memenuhi kebutuhan kinerja komputasi tinggi berbasis prosesor Intel 5500/5600 6-core dan 4-core.

ASUS mengungkapkan bahwa server terbarunya itu dilengkapi dengan sistem empat node pada ukuran chassis 2U dengan 12 DIMM slot per node, menawarkan fungsi yang beragam, power supply redundant dengan efisiensi tinggi, hot swap saat maintenance, remote management dan kemudahan upgrade.

Secara keseluruhan memang dirancang khusus untuk dapat memenuhi bisnis dan perusahaan yang membutuhkan akses dengan kinerja yang cepat.

Kinerja komputasi empat node yang ekstrim dengan form factor 2U memanfaatkan kemampuan prosesor seri Intel(r) 5500/5600, RS724Q-E6/RS12 dilengkapi dengan 4 node hot-pluggable tersendiri dalam bentuk server chassis 2U, dimana tiap node mendukung penggunaan CPU 6-core dan 4-core, ditambah ketersediaan 12 slot DIMM yang mendukung memory hingga 96GB.

Kesemuanya menghadirkan komputasi kinerja tinggi empat node dengan bentuk server 2U yang ringkas, dengan kemampuan komputasi total 48 core dan ketersediaan 48 slot DIMM.

RS724Q-E6/RS12 juga dilengkapi dengan power supply 1.600W 80Plus Platinum ganda, untuk konfigurasi power supply  redundant yang efisien, dengan power efficiency rata-rata 88% (under load).

Catuan daya yang berlimpah ini memastikan kestabilan dan keandalan untuk penggunaan yang vital di perusahaan, atau pun pada high performance computing (HPC). Catuan daya hingga 1.600W tersedia pada mode redundant 2+0, untuk perusahaan yang ingin mengoptimalkan konsumsi daya.

Automatic load balancing juga memungkinkan kedua power supply berbagi beban penggunaan untuk memaksimalkan efisiensi dan kestabilan daya.

Interkoneksi kecepatan tinggi dengan InfiniBand(r) QDR dan kemudahan maintenance Onboard InfiniBand(r) QDR (40Gb/s) dengan port QFSP membuat RS724Q-E6/RS12 cocok digunakan sebagai HPC yang membutuhkan kecepatan transfer dan low latency terbaik.

Server ini menyediakan fitur yang berguna seperti hot swap untuk hard drive, fan dan power supply, juga node yang hot-pluggable, memudahkan proses service dan penggantian, tanpa mengharuskan server offline. Masing-masing node dilengkapi panel tersendiri sehingga memudahkan akses, dan dapat melakukan maintenance meski node lain tetap beroperasi.

RS724Q-E6/RS12 juga mendukung penggunaan upgrade kit ASUS PIKE (opsional) dengan menggunakan PIKE riser atau PIKE card combo, untuk menambahkan dukungan SAS port. Upgrade dari dukungan SATA ke SAS 2.0 membuatnya lebih cepat, memudahkan pemeliharaan dan memungkinkan pengembangan yang hemat biaya.

Perangkat tambahan ASMB4-iKVM upgrade kit dilengkapi dengan online graphical user interface, memungkinkan fungsi remote control yang seutuhnya pada server ini, sedangkan software ASUS ASWM memudahkan implementasi dan pengelolaan dengan antarmuka yang user friendly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar