Jumat, 17 Juni 2011

7 Manfaat Hipnoterapi untuk anak-anak dan anak sekolah

Hipnoterapi anak sekarang mulai dilirik oleh para orang tua dan para praktisi anak-anak. Itu terjadi karena banyak kisah kesuksesan dalam meningkatkan perkembangan anak melalui hipnoterapi anak. Setelah menjalani sesi-sesi hipnoterapi secara rutin, anak-anak dan anak sekolah menunjukkan perkembangan dalam prestasi, konsentrasi bahkan kesehatan anak.
7 Manfaat Hipnoterapi untuk anak-anak dan anak sekolah:
1. Meningkatkan kepercayaan diri anak
Penelitian tentang hipnoterapi anak menyatakan hipnoterapi terbukti meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga prestasi mereka di sekolah mulai meningkat. Selain itu setelah menjalani hipnoterapi, anak-anak mulai bisa mengubah emosi negatif mereka menjadi tindakan-tindakan yang positif. Hasilnya, perkembangan anak bukan hanya di bidang pendidikan tapi juga di interaksi social anak ke teman-teman, guru, orang tua dan orang-orang sekitar.
2.Meningkatkan performa pendidikan anak sekolah
Hipnoterapi anak efektif untuk melepaskan pola pikir anak yang negatif. Seorang anak sekolah bisa meraih prestasi yang sangat baik asalkan di dalam dirinya timbul keyakinan bahwa dia memang pintar, disukai dan bisa berprestasi. Hipnoterapi membuat anak sekolah melepaskan hal negatif dari pikiran mereka sehingga kepercayaan diri bisa timbul.
3. Melepaskan depresi anak-anak
Hampir semua anak yang mengalami perceraian orang tuanya akan mengalami depresi. Dari ratusan anak yang saya terapi akibat perceraian orang tuanya, hampir seratus persen mengalami luka batin yang mendalam. Akibatnya, mereka akan selalu mengambil pilihan-pilihan yang salah tentang hidupnya, seperti makan berlebihan, minder, memakai obat-obatan terlarang, seks bebas dan tidak bisa mengaktualisasikan talentanya secara maksimal.
4. Melepaskan gelisah, ketakutan dan phobia anak
Entah mengapa, semakin banyak saja anak-anak dan anak sekolah yang mengalami kegelisahan dan ketakutan yang berlebihan sampai akhirnya bila tidak ditangani dengan baik akan mengarahkan si anak menjadi phobia. Memang, ketakutan-ketakutan anak terkesan ringan – seperti anak takut kancing, takut bernyanyi di depan kelas, takut sekolah, dan lain-lain. Namun, bila tidak dilepaskan semua kegelisahan dan ketakutan itu akan berpengaruh negatif pada perkembangan anak. Setelah menjalani sesi-sesi hipnoterapi, anak-anak dan anak sekolah akan bisa melepaskan berbagai ketakutan dan kegelisahan mereka. Mereka bisa berpikir dan bertindak lebih positif.
5. Weight Loss
Jangan anggap remeh fenomena kegemukan pada anak-anak. Bukan hanya berdampak negatif pada kesehatan anak. Tapi celakanya, anak-anak yang mengalami kegemukan akan mengalami kepercayaan diri yang rendah. Akibatnya, mereka jadi minder, merasa tidak pantas dicintai oleh lawan jenisnya sehingga menghambat perkembangan psikologis mereka.
6. Berhenti merokok pada anak-anak
Banyak orang dewasa mengalami kesulitan dalam berhenti merokok. Secara akal sehat, mereka tahu betul resiko merokok dan memiliki dorngan untuk berhenti. Tapi, pada kenyataannya berhenti merokok tidak semudah itu jika tidak mendapatkan bantuan terapi alam bawah sadar. Itu terjadi karena merokok sudah menjadi kebiasaan bagi alam bawah sadar. Kita semua tahu kebiasaan merokok biasanya berawal di masa anak-anak. Karena itu, berhenti merokok saat baru mulai, yaitu masa anak-anak, akan menjadi lebih mudah dibandingkan menghentikannya berpuluh-puluh tahun kemudian.
7. Mengurangi rasa sakit pada anak-anak
Rasa sakit atau pun stress yang dialami oleh anak-anak penderita penyakit tertentu, seperti kanker, bisa sangat menyakitkan dan berulang-ulang. Rasa sakit bisa dikurangi dalam hipnoterapi anak. Sehingga dengan berkurangnya rasa sakit maka tingkat stress mereka akan menurun. Ini akan membuat daya tahan tubuh mereka meningkat.
Hipnoterapi anak efektif dalam meningkatkan perkembangan anak karena hipnosis langsung memasuki pikiran bawah sadar anak-anak. Sehingga program-program negatif yang tertanam di pikiran bawah sadar mereka bisa dilepaskan. Dan program-program kesuksesan bisa mulai ditanamkan sejak dini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar