Jumat, 17 Juni 2011

Apa Arti Hipnoterapi?

Untuk mengatasi  masalah fisik, mental dan emosi, Hipnoterapi merupakan metode yang sangat efektif dan dahsyat.
Apakah Hipnoterapi itu?        
Hipnoterapi adalah suatu rangakain proses yang digunakan seorang hipnoterapis untuk menyelesaikan masalah klien dengan ilmu hipnosis.
Beberapa masalah yang dapat di tangani dengan hipnoterapi seperti takut ketinggian, kebiasaan merokok, berat badan berlebihan, rasa sakit fisik yang berlebihan, ketegangan fisik dan masih banyak lagi yang dapat dibantu dengan Hipnoterapi.
Seseorang yang mempelajari Hipnoterapi disebut Hipnoterapis.Dengan Hipnosis, seorang Hipnoterapis membantu klien untuk menyelesaikan masalahnya.
Waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah klien,seorang Hipnoterapis mungkin hanya dibutuhkan satu sesi atau beberapa sesi, tergantu permasalahan yang di hadapai klien.
Setelah melakukan sesi hipnoterapi, masalah yang dihadapi klien akan teratasi, meberikan lebih banyak kontrol terhadap pikiran dan perasaanya sehingan terjadi perubahan perilaku.
Seorang Hipnoterapis akan mengantarkan klien masuk ke dalanm kondisi relaks atau trans dengan Hipnosis.
Dalam kondisi relaks atau trans, pikiran seseorang akan lebih mudah menerima sugesti sehingga mengubah cara seseorang berpikir, berperilaku dan merasa.Trans bukanlah tidur tetapi relaks dan menyenangkan. Rasanya sama seperti ketika seseorang sebelum
Hipnosis untuk pertunjukan atau Stage Hypnosis, sangatlah berbeda dengan Hipnoterapi.
Dengan membuat penonton berperilaku aneh, seorang Hipnotis panggung menggunakan kekuatan Hipnosis untuk melakukan pertunjukan dengan tujuan menghibur.
Seorang Hipnoterapis professional tidak akan membuat klienya berperilaku aneh seperti yang dilakukan seorang Hipnotis panggung, Hipnoterapis membimbing klien untuk hal-hal yang memberikan manfaat, nyaman dan tepat, karena salah satu pilar utama dalam terapi adalah adanya kepercayaan antara klien dengan Hipnoterapis.
Kapan anda perlu hipnoterapi?

Ketika anda memiliki masalah pribadi yang ingin anda atasi, Hipnoterapi bisa membantu anda.
Masalah-masalah yang dapat  atasi dengan Hipnoterapi:
Masalah fisik
Ketegangan otot dan rasa nyeri yang berlebihan dapat dibantu dengan Hipnoterapi
Dengan Hipnoterapi, dapat membuat tubuh menjadi relaks dan mengurangi intensitas nyeri yang berlebihan secara drastic.
Masalah Emosi
Serangan panik, ketegangan dalam menghadapi ujian, kemarahan, rasa bersalah, kurang percaya diri dan lain-lain  adalah masalah-masalah emosi yang berhubungan dengan rasa takut dan kegelisahan. Semua masalah di atas bisa diatasi dengan Hipnoterapi.

Masalah Perilaku
Masalah perilaku seperti merokok, makan berlebihan dan minum minuman keras yang berlebihan dan berbagai macam perilaku ketagihan, dapat diatasi dengan Hipnoterapi. Hipnoterapi juga bisa membantu insomnia dan gangguan tidur.
Banyak jenis perawatan medis bisa ditunjang oleh Hipnoterapi. Dan sebaiknya Anda mendapatkan nasehat atau terapi dari seorang Hipnoterapis yang professional.
Hipnosis bisa dilakukan kepada siapa pun yang memiliki fungsi otak yang normal, kepandaian dan tidak memiliki gangguan jiwa yang serius.
Pilihlah seorang Hipnoterapis yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan aman karena itu modal utama sesi Hipnoterapi yang sukses.

Mengapa anda ingin menggunakan Hipnoterapi?

Pertama, Hipnoterapi bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang terapi konvensional lainnya tidak bisa lakukan. Karena itu Hipnoterapi sangatlah cepat dan efektif mengatasi berbagai masalah seperti berhenti merokok atau takut naik pesawat terbang.

Kedua, tidak semua terapi cocok untuk semua masalah. Jika sebuah masalah gagal diselesaikan dengan terapi atau pengobatan lainnya, seseorang bisa mempertimbangkan melakukan sesi Hipnoterapi.

Ketiga, tidak ada efek samping apa pun dari Hipnoterapi. Hipnoterapi sangatlah aman sepanjang dilakukan oleh seorang Hipnoterapis yang professional, handal, berpengalaman dan memiliki etika.
Bagaimana Hipnoterapi itu bisa membantu anda?

Hipnoterapi adalah terapi yang menggunakan Hipnosis, di mana seorang Hipnoterapis membimbing klien untuk mencapai kondisi trans.
Dalam kondisi trans, seseorang bisa memasuki alam bawah sadarnya – yaitu tempat penyimpanan program hidup seperti emosi dan perilaku. Contohnya, jika Anda sedang mengemudikan mobil, Anda tidak perlu memikirkan bagaimana cara melakukannya. Namun Anda melakukannya secara otomatis dan auto-pilot. Itu berarti Anda menggunakan alam bawah sadar Anda.
Saat klien memasuki kondisi trans, alam bawah sadarnya terbuka untuk pemrogaman ulang. Pemrogaman ulang tersebut bisa mengubah hidup klien menjadi lebih sukses dan menyelesaikan berbagai masalah yang sedang dihadapinya secara mudah dan cepat.
Sebaiknya dengan siapa saya melakukan Hipnoterapi?
Seorang Hipnoterapis professional bisanya tergabung dalam sebuah asosiasi Hipnoterapi. Pastikan Hipnoterapis anda tergabung di Asosiasi Hipnoterapi terpercaya. Dan salah satu Asosiasi Hipnoterapi di Dunia adalah NGH (National Guild of Hypnotists).
Setelah anda menemukan Hipnoterapis tersebut, hubungi dan buatlah jadwal terapi denganya. Ingat, salah satu kuci sesi Hipnoterapi yang berhasil adalah kenyamanan dan rasa percaya anda kepadanya. Jadi pastikan anda merasa nyaman dan percaya kepada Hipnoterapis yang anda temui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar