Senin, 20 Juni 2011

Flipboard, Serasa Membaca Majalah

Bosan membaca Facebook dan Twitter dengan cara yang sama? Unduhlah aplikasi Flipboard. Anda akan dapat menjelajahi jejaring sosial Facebook dan Twitter dengan desain dan tata letak yang lebih keren, seperti membaca majalah.

Apa pun yang diunggah ke Facebook dan Twitter Anda dan sahabat-sahabat Anda, dapat Anda baca dengan mudah, termasuk berita dan foto-foto. Misalkan Anda ingin membaca berita lebih lengkap, Anda tinggal klik, dan website asli langsung muncul.

Tentu saja bukan hanya Facebook dan Twitter yang bisa Anda baca di aplikasi Flipboard ini.

Jika Anda ingin mengikuti berita-berita perkembangan teknologi misalnya, Anda tinggal menambah konten FlipTech dengan mengklik "Add a Section". Juga Anda bisa menambahkan "All Things Digital" agar Anda tidak ketinggalan berita terkini perkembangan digital di dunia.

Jika Anda menyenangi karya foto, Anda dapat menambahkan "FlipPhotos", dan "NYT Photojournalism Picks". Atau Anda suka dengan perkembangan mode dan gaya, tinggal tambahkan "FlipStyle".

Jika Anda lebih suka mengikuti perkembangan bisnis dunia, silakan tambahkan "FlipBusiness". Anda dapat membaca berita-berita dari berbagai website dan blog tentang bisnis. Atau Anda suka dengan tulisan tentang rumah, ada FlipHome.

Banyak konten lain yang menarik, yang bisa Anda baca dari aplikasi Flipboard ini. Anda suka berpergian, jalan-jalan? Ada "Lonely Planet" yang memuat beragam informasi tentang wisata, juga ada "Budget Travel" yang berisi info melakukan perjalanan yang hemat. Juga ada "National Geographic" yang memuat info dari website resmi, twitter, termasuk foto dan video.

Flipboard dibuat dari mesin JavaScript yang menata artikel-artikel di halaman yang diformat khusus untuk iPad. Melalui analisis semantik, taksonomi artikel disusun sedemikian rupa sehingga headline, foto, keterangan foto, dan "pullquotes" dapat terlihat dengan enak.
Tidak heran jika aplikasi Flipboard ini dinobatkan sebagai iPad App of the Year 2010 dan salah satu 50 aplikasi inovatif pada tahun yang sama.

Rekomendasi Kompas.com: Aplikasi FlipBoard yang gratis ini layak Anda unduh. Bukan hanya memudahkan Anda membaca konten dan melihat foto-foto yang diunggah sahabat-sahabat Anda di Facebook dan twitter, tapi Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru menikmati kecanggihan iPad. = kompas.com = 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar