Jumat, 17 Juni 2011

Sensasi Alpukat untuk Menemani Waktu "Ngopi"

Alpukat merupakan buah yang seringkali disalahartikan. Buah yang satu ini seringkali dituding sebagai buah yang bisa bikin gemuk, bahkan juga pembuat kolesterol tinggi. Padahal, sebenarnya, buah ini justru kaya akan kandungan yang menyehatkan. 

Memang benar, alpukat memiliki kandungan lemak, tapi yang dimililki alpukat adalah monounsaturated fat, yakni lemak tak jenuh yang justru bisa membantu mencegah arteri tersumbat. Jika ia tidak ditambah dengan susu manis berlemak atau penambah rasa yang biasanya manis, sebenarnya kandungan alpukat itu baik. Dituturkan Indriana Listia, Marketing Communications Manager J.Co Coffee and Donuts, "Buah alpukat memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Ada vitamin E dan A, potasium, asam oleat, vitamin B6, zat besi, tembaga, mineral, mangan, juga seng. Plus, menurut beberapa literatur, makanan terenak di dunia biasanya memiliki kandungan alpukat di dalamnya."

Tak heran ketika J.Co Coffee and Donuts "meminang" buah ini untuk dijadikan bahan campuran kreasi dua menu terbarunya; donat Avocado Dicaprio dan kopi dingin Caffe Avocado. Untuk donat Avocado Dicaprio, J.Co masih menggunakan adonan donat bulat lembut khasnya, yang tidak bolong di tengah, tapi ada isinya. Dari tampilan luar, Anda akan melihat warna hijau, yang merupakan semacam olesan krim, di bagian pinggiran krim hijau diberikan taburan cokelat parut. Untuk urusan rasa, sudah jelas-jelas signature rasa J.Co adalah manis, sayangnya rasa khas alpukat tak terlalu kentara di donat ini. Di bagian dalam, Anda akan bertemu lagi dengan krim manis. Jadi, meski dikatakan di rilis kepada media bahwa kandungan alpukat itu baik, tetap saja, untuk Anda yang berdiet atau sedang mengurangi asupan manis karena diabetes, tetap harus waspada. Harga donat ini, sama seperti donat J.Co lainnya, yakni Rp 6.000 untuk satuan, 1/2 lusinnya Rp 31.000. 

Selain karena kandungan baik yang dimiliki, di depan para wartawan, Indri sempat menjelaskan alasan menggunakan rasa buah pada kopinya, yakni setelah sekian banyak peluncuran menu minuman yang pernah dilakukan J.Co, justru minuman kopi dengan rasa buah adalah yang paling laku. Caffe Avocado merupakan campuran antara kopi espresso, alpukat, susu, dark chocolate, white chocolate, juga whipped cream (tergantung pilihan). Kopi ini cocok untuk Anda yang bukan penikmat kopi kental, tapi ingin mendapatkan sedikit kafein, dengan rasa yang ringan. Karena saat mencicipi, rasa Caffe Avocado justru lebih mirip jus alpukat, rasanya manis, lengkap dengan tekstur kental khas jus alpukat. Rasa manis sangat terasa karena ada campuran saus cokelat di dalamnya. Tapi, karena ada campuran kopi, hanya tersisa sedikit rasa pahit. Dipasarkan dengan harga Rp 28.000 untuk ukuran sedang.


sumber ; kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar