Senin, 20 Juni 2011

IMDb, Aplikasi Bagi Pencinta Film

Anda pencinta film? Aplikasi IMDb merupakan "kamus" bagi penggemar film, yang dapat menjawab pertanyaan Anda seputar film.
Anda dapat dengan mudah menjelajahi aplikasi IMDb (Internet Movie Database) ini untuk menemukan bintang film idola Anda, sampai film-film yang pernah diputar sepanjang masa, lengkap dengan semua informasi terkait.
Nah, informasi apa saja yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini? Coba Anda klik "browse". 
Untuk pengguna iPad dan iPhone di Indonesia, menu "Showtimes" tidak berfungsi. Namun Anda dapat mengecek film-film apa saja yang segera diputar di menu "Coming Soon".
Ketika Kompas.com mengecek "Coming Soon" hari Sabtu (18/6/11), keluarlah info tentang film yang segera diputar yaitu "Green Lantern" yang dibintangi Ryan Reynolds dan Blake Lively, "The Art of Getting By" dengan bintang Freddie Highmore dan Emma Roberts, dan "Mr Popper's Penguins" yang dibintangi Jim Carrey dan Caria Gugino. Juga "Bad Teacher" (Cameron Diaz, Justin Timberlake) dan "Cars 2" (Owen Wilson, Michael Caine), dan "Transformers: Dark of The Moon" (Shia LaBeouf).
Menu lainnya yang bisa Anda klik adalah "US Box Office Results" yang memuat film-film yang paling banyak menghasilkan uang. Sedangkan menu "Moviemeter" merupakan info judul film terbanyak dilihat di IMDb.
Lalu ada menu "Top 250 Movies" yang memuat film-film mana saja yang paling banyak dipilih pengguna IMDb. Juga "Bottom 100 Films" hasil pilihan pengguna IMDb.
Jika Anda penggemar DVD dan Blu-Ray, Anda juga bisa mengecek DVD apa saja yang terbaru dan Anda bisa langsung memesannya di amazon.com. Anda juga dapat melihat DVD yang segera dirilis dan DVD apa saja yang menjadi "bestsellers".
Informasi penting lainnya yang bisa Anda dapatkan dalam aplikasi IMDB adalah "Best Picture Winners" dari "The King's Speech" (2010) sampai "Wings" (1927). Jadi ini semacam perpustakaan tentang film-film Hollywood.
Anda pun bisa mengikuti perkembangan berita-berita seputar film di "Top News" dan "Movie News" dari berbagai sumber mulai dari EW.com, Hitfix, People.com, The Wrap, E! Online, Collider.com, Slash Film, sampai Inside Movie.
Menu "TV" tampaknya tidak pas untuk pengguna iPad dan iPhone di luar Amerika Serikat.
Namun pada menu "People", Anda bisa mendapatkan informasi tentang bintang-bintang idola Anda yang sedang berulang tahun hari ini, bintang film yang paling banyak dilihat di IMDB, dan berita selebriti Hollywood.
Rekomendasi Kompas.com: Aplikasi IMDb di iPad sangat informatif dengan desain yang mudah digunakan. Jika Anda pencinta dan penggemar film Hollywood, Anda wajib mengunduh aplikasi IMDb yang gratis ini di iPad Anda. = kompas.com =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar